Selasa, 28 April 2009

BENARKAH PEREMPUAN MAMPU MEMAAFKAN PERSELINGKUHAN ??

Selingkuh bukan tindakan yang mudah untuk dimaafkan. Meski hampir sebagian besar perempuan akan mengatakan 'tidak akan memaafkan', tapi pada kenyataannya tak banyak yang serta merta mau melepaskan suami atau kekasihnya begitu saja.Mengapa seorang perempuan bisa memaafkan pasangannya yang berselingkuh? Alasannya tentu sangat bervariasi, tergantung dari seberapa berat tingkat perselingkuhan Anda. Apakah hanya sebatas dekat dan hubungan sesaat, atau sudah menyangkut hubungan fisik dan terjalin sekian lama.Selingkuh adalah tindakan pengkhianatan kepercayaan dan komitmen yang telah Anda buat dengan istri atau kekasih. Tapi selingkuh yang hanya sesaat dan tidak terlalu jauh melibatkan emosi, lebih mudah dimaafkan ketimbang yang sudah berstatus 'pacar gelap' dan berlangsung cukup lama.Masih ingat skandal Bill Clinton dan Monica Lewinsky? Skandal yang tak hanya menggemparkan Amerika, tapi juga dunia ini, seakan reda begitu saja karena Hillary dengan rendah hati memberikan maafnya bagi sang suami.Dalam sejarah, perempuan yang mampu memaafkan perselingkuhan, biasanya karena ada alasan lain di luar cinta. Seperti menjaga kehormatan di mata masyarakat atau karena ia merasa tak mampu memenuhi hasrat seks suaminya, sehingga membiarkannya melakukan dengan perempuan lain.Alasan lain, karena suami adalah pencari nafkah bagi dirinya dan anak-anak. Meski kini banyak perempuan yang memiliki penghasilan sendiri, namun bukan berarti ia bersedia begitu saja melepaskan suaminya untuk orang lain.Menurut Dr. Bonnie Eaker, penulis buku 'Adultery, The Forgivable Sin', 8 dari 10 pernikahan yang diwarnai perselingkuhan (baik oleh suami maupun istri), lebih dari setengahnya akan berakhir dengan perceraian. Dilihat dari statistik di atas, meski lebih banyak perempuan memaafkan, tapi bukan berarti melupakan begitu saja. Karena meski ia menerima maaf Anda, kenyataannya, perselingkuhan Anda akan terus menghantuinya.Nah, sebelum berpikir untuk selingkuh dan berharap dimaafkan. Ketahui dulu, apa yang akan dilakukan seorang perempuan, saat mengetahui suami atau kekasihnya selingkuh:

1. Selalu mengungkitSedikit saja Anda melakukan kesalahan kecil atau sepele, maka kata-kata berbahaya seperti "Kamu yang telah mengkhianati aku", akan menjadi senjata pamungkas bagi Anda. Ini akan menjadi pembenaran kemarahannya pada Anda, karena Anda pernah berbuat 'dosa besar'.
2. Terus meminta penjelasan. Siap-siap menjawab ratusan pertanyaan darinya, tentu mengenai skandal Anda dan mengatakan akan melupakannya. Suatu saat, tiba-tiba ia akan kembali bertanya. Intinya, ia tak bisa melupakannya.
3. Mencela Anda. Tiba-tiba saja ia punya segudang teman laki-laki, dan dengan santainya bercerita tentang mereka. Mungkin ia juga akan mulai mempertimbangkan, apakah akan terus bersama Anda atau tidak.
4. Menginterogasi. Untuk seterusnya, keberadaan Anda akan dipantau dari waktu ke waktu. Bila ada yang mencurigakan, tak segan-segan Anda akan diinterogasi dan memastikan kebenarannya. Sekali saja ketahuan berbohong, percayalah, Anda akan menyesalinya.
5. Ikut berselingkuh. Karena yakin tak mungkin dipersalahkan, ia pun akan ikut berselingkuh dengan pria lain. Parahnya, ia tak akan merasa bersalah karena Anda telah melakukannya lebih dulu.
6. Membuat cemburu.Sikapnya akan berubah, menjadi lebih genit bahkan cenderung merayu teman-teman prianya. Bila Anda menegur tingkahnya, maka ia akan menjawab santai, "Tapi kan aku tidak selingkuh dengannya".
7. Maaf hanya sebatas kata. Singkatnya, perempuan mungkin menerima maaf Anda, tapi kenyataannya, kesalahan Anda ini akan menjadi amunisi baginya untuk membuat Anda sengsara. Dan pada akhirnya, pernikahan Anda pun lambat laun hancur. Tapi ada juga perempuan yang memang mampu memaafkan perselingkuhan Anda ini secara tulus. Tapi hati-hati, bila kemurahanhatinya ini tidak Anda jaga dengan baik, kata maaf itu akan berubah menjadi racun bagi diri Anda.Ingatlah, semua hal yang diungkap sifatnya masih relatif. Ia akan selalu mempertimbangkan, dengan siapa Anda selingkuh, arti Anda bagi dirinya, siapa saja yang tahu lebih dulu, apakah Anda yang mengaku atau ketangkap basah olehnya.Yang harus diingat, selingkuh bukan perbuatan yang disukai pasangan, dan bukan tindakan yang baik untuk ditiru.

0 komentar:

 

Life Love N Beauty Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez