Kamis, 23 April 2009

SOUVENIR PERNIKAHAN

Setiap ke acara pernikahan sekarang ini, kita pasti dapet souvenir. Sebab souvenir pernikahan sekarang ini merupakan item penting yang harus dipersiapkan dalam penyelenggaraan sebuah upacara pernikahan. Souvenir berguna untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada para tamu undangan. Berbagai macam souvenir pernikahan yang ditawarkan hendaknya membuat calon pengantin lebih selektif dalam memilih supaya ungkapan rasa terima kasih itu tidak terbuang percuma, namun tetap menjadi sebuah barang kenangan yang bermanfaat bagi para undangan. Berikut ini beberapa tips untuk memilih souvenir pernikahan
1. Pilih souvenir yang unik, lebih bagus lagi yang mencerminkan calon pengantin. itu sendiri, misalnya berupa gantungan kunci yang berbentuk boneka dengan kostum pengantin, atau bisa juga berupa tempat sabun dengan hiasan pengantin (loro blonyo), dari gerabah ( di kotaku Malang ada yg namanya daerah Dinoyo dsini pusatnya souvenir dari keramik yang lucu2 ).
2. Gunakan kemasan yang menarik. Jangan pernah memberikan souvenir anda tanpa dikemas terlebih dahulu. Sebuah kotak kecil atau plastik bening dengan pita cantik di atasnya dapat menjadi kemasan yang cukup baik.

3. Pilihlah souvenir yang berdaya guna bagi para undangan, sehingga souvenir itu tidak terbuang percuma sebagai penghuni kotak sampah. Misalnya berupa asbak, tempat handphone, atau handuk yang dibentuk menyerupai kue (towel cake)
4 Jika hari pernikahan berdekatan dengan hari istimewa lain, tidak ada salahnya memilih souvenir yang berhubungan dengan hari istimewa itu, misal hari pernikahan yang diadakan di akhir tahun akan sangan serasi jika menggunakan souvenir berupa kalender, atau jika berdekatan dengan saat tahun ajaran baru sekolah, souvenir berupa alat tulis bisa sangat bermanfaat.




1 komentar:

Unknown mengatakan...

ciiie ciiie ... seep seep postingane
huuuuuuuuumz?? ada apakah gerangan???, beberapa hari ni kok postinhane seputar pernikahan ???

wah wah wah wah ....??
Kayaknya bakal ada pernikahan ni dalam waktu dekat ??
hueheheheeheh .. gO gO gO buuu .. jO lali ngundang njiih .. muuuuuach

 

Life Love N Beauty Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez