Sabtu, 18 April 2009

Yang Perlu Diketahui Saat Memakai Kuteks

Telah cukup lama kuteks menjadi sahabat kuku tangan agar terlihat lebih Indah. Namun sayangnya, tidak semua orang mengerti cara memakai kuteks yang baik agar terhindar dari kerusakan kuku yang parah. Ikuti tips berguna berikut agar kuku jari Anda tetap sehat dan cantik.

1. Bersihkan kuku. Sebelum memakai kuteks, sebaiknya bersihkan dulu kuku dan jari tangan Anda dengan sabun pencuci tangan untuk menghapus minyak, kotoran atau juga krim yang mungkin masih melekat. Kotoran yang menempel di kuku hanya akan membuat kuteks cepat mengelupas lebih cepat.
2. Gunakan base coat kuteks! Bahkan dalam keadaan terburu-buru sekalipun. Base coat mempunyai formula spesial yang akan membuat kuteks Anda menempel erat dengan kuku. Cara tradisional, Anda bisa membersihkan kuku dengan air perasan lemon sebagai pengganti base coat.
3. Sapukan tipis. Sapuan kuteks yang terlalu tebal atau menggumpal akan membuat kuteks mudah mengelupas.
4. Biarkan kering alami. Berikan waktu yang cukup agar kuteks kering alami sebelum melapisi dengan sapuan berikutnya.
5. Poles bagian bawah kuku. Untuk mendapatkan hasil yang tahan lama, cat bagian bawah ujung kuku. Lapisan tambahan tersebut menciptakan perlindungan ekstra selama tiga hari.
6. Pakai pelapis bening. Untuk mempertahankan kemilau serta mencegah sinar UV memudarkan warna cat kuku, aplikasikan pelapis berwarna bening setiap hari. Dengan begitu Anda bisa menghindarkannya dari ancaman sinar UV.
7. Pijat sebelum dihapus. Hati-hati saat menghapus kuteks. Sebaiknya pijat-pijat kuku terlebih dulu menggunakan sedikit handcream atau cuticle oil agar kuku tetap sehat, tidak kering, dan kuat.
8. Batasi acetone. Nail remover yang mengandung acetone maupun diterjen dapat membuat kuku Anda kering dan rapuh. Batasi pemakainnya tidak lebih dari 2 kali dalam sebulan.
9. Beri jeda. Satu hari dalam seminggu adalah waktu yang cukup untuk membiarkan kuku bernapas tanpa kuteks. Pemakaian secara sering tanpa jeda akan membuat kuku menjadi rusak.
10. Gunakan krim tangan ber-SPF. Pelembap ber-SPF 15 dapat mencegah timbulnya noda akibat sinar matahari dan menipisnya kulit, pada kulit yang memang sudah tipis. Simpan selalu satu botol di tas, biar tidak pernah ketinggalan.

1 komentar:

company profile mengatakan...

wii keren yahh

 

Life Love N Beauty Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez