Jumat, 24 April 2009

PERAWATAN TUBUH PRANIKAH

Menikah adalah moment yang membahagiakan bagi setiap pasangan yang telah menjalin jalinan kasih, tidaklah bijaksana jika moment yang indah tersebut tidak dipersiapkan dengan maksimal. Kebanyakan yang terjadi setiap pasangan telah disibukkan dengan segala persiapan menjelang acara pernikahan, sehingga mereka lupa akan persiapan yang tidak kalah pentingnya yaitu penampilan ketika hari itu tiba. Kesibukan dalam rangka pernikahan memang sangat menyenangkan, namun sangat menyedot setiap energi dan memicu stress bagi pasangan.
Oleh sebab itu, perlu adanya waktu khusus yang diperuntukkan bagi tiap pasangan untuk memanjakan diri dalam rangka mempersiapkan hari besar itu tiba. Make Up memang pasti bisa mempercantik mempelai, namun jika tidak didukung kondisi kulit dan tubuh yang fit, maka kesempatan untuk tampil maksimal akan hilang begitu saja. Pastinya semua mempelai apalagi mempelai wanita tidak mau kehilangan moment menjadi “Ratu” meski hanya sehari.
Sebenernya ini berawal dari hobby saya sendiri yg suka dandan, dan berhubungan dengan kecantikan. Dan terlebih lagi saya pernah bantuin tante yg punya salon dan salonnya ini lebih spesifik ke tata rias pengantin. Perawatan pranikah ini bisa kita lakukan sendiri tanpa kita harus ke salon, sebab terkadang salon yg dipilih tidak menyediakan paket pranikah kalopun ada terkadang juga nambah biaya lagi, jadi bisa lebih irit kan ?? :D

Lulur Tradisional
ini ada lulur tradisional yg bisa anda buat sendiri dirumah dan yg penting khasiatnya ga kalah dengan lulur yg modern dech xixixiixx
Bahan :
Beras ketan putih ato ketan hitam (pilih satu) sekitar 250 gram
Temu giring 3 buah, iris tipis tipis
Asem jawa 1 sendok teh
Cara membuat :
sangrai beras ketan dan temu giring ampe kering dan kecoklatan.
setelah itu tumbuk ampe halus dan ayak agar mendapatkan bubuk yang halus.
Cara pemakaian lulur :
Ambil seperlunya bahan kemudian tambahkan asem jawa dan air secukupnya, campur sampe rata dan sampai bisa dibuat luluran. Jika anda tidak mau ribet dengan membuat lulur seperti diatas, anda bisa memakai lulur yang biasa anda pakai, hanya saja agar lebih bagus hasilnya, tambahkan 1 sendok makan susu bubuk. Campur sampe rata dan anda bisa memakai lulur seperti biasanya.
Dan satu lagi yang pastinya tak kalah bagusnya dan intinya justru engga nambahin apapun, yaitu Lulur Bali (sekarang uda mulai banyak dipasaran namanya lulur sekar jagat ). Nih lulur bener2 … woww hasilnya bagus banget. Lulur ini terdiri dari berbagai macam pilihan aroma dan khasiat masing-masing. Kalo dengan lulur ini tinggal make aja seperti lulur2 kebanyakan.
Ini juga tidak kalah pentingnya yaitu : SPA
Dan ini bisa anda buat sendiri dengan cara : Belilah bunga di penjual bunga yg biasanya jualan di deket pemakaman ( hihiehiehe jangan takut dulu, kan yg kita perlukan hanya bunganya aja )
Rebus bunga tsb dengan air yg banyak sampe mendidih. setelah itu tuang dalam bak yg besar, tambahkan aroma therapy jika perlu, taruhlah kursi plastik kecil ditengah2 nya. duduklah di kursi itu dan rasakan kehangatan dan kenikmatan spa. Spa ini bisa anda lakukan setiap hari kurang lebih 4 hari sebelum hari H. Tapi ingat yang tak kalah penting adalah jangan stres itu intinya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^_^

2 komentar:

I_c_h_i_g_o mengatakan...

Tks sist buat resep lulur ketan hitam nya, Ini yg di cari2.hehehe...

kmren pas mau nikah, dibuatin lulur ini ama mertua, mantep bener deh...mulusss..hehehe.....skrg berhubung mertua jauh, jdi niat mo bikin sendiri...

Thanks yaaaa ^_^

Ika Laksmita_Lovers mengatakan...

kalo aku sieh pernah bikin lulur sperti ini cm temu giringnya diganti dgn madu, jadi lebih enak dipakainya..

 

Life Love N Beauty Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez